Home > Addons, Browsing, Tools > Addons Pilihan Saya

Addons Pilihan Saya

Spread Firefox

Spread Firefox

Browser yang satu ini memang powerfull. Selain Stabil, Cepat, dan Gratis pula. Firefox termasuk browser yang populer karena sifatnya yang Open Source dan sangat banyak pilihan kustomasi. Salah satunya fitur unggulan kustomasi yaitu Addons.

Mozilla menggunakan bahasanya sendiri untuk membuat browser ini menjadi seinteraktif mungkin, yaitu menggunakan XUL (XML User Interface Language). Dengan XUL ditambah kemampuan javascript, seakan kita sedang menggunakan program desktop.

Beberapa hari ini saya sudah mencoba mendownload Firefox versi 3. Dulunya saya tidak mau mencoba, soalnya saya pikir Firefox 2 juga sudah memadai. Namun setelah dicoba banyak juga perubahannya, terutama Bookmark dan Addons. Sekarang pencarian addons bisa dilakukan lewat Tab Get Addons di Form Addons. Namun addons juga bisa didownload langsung ke harddisk untuk digunakan di kemudian hari. Addons ini berbentuk file dengan extensi .xpi

Dari beberapa addons yang ada, berikut ini saya pilihkan beberapa yang dapat membantu pekerjaan sehari-hari.

Pray Times

Addons ini sangat berguna sekali terutama jika Anda ingin mengetahui waktu sholat tepat waktu. Cukup mouseover di sekitar icon Pray Times dan akan muncul popup berisi waktu sholat hari ini juga waktu hitung mundur (countdown) menuju waktu sholat selanjutnya. Untuk mengetahui waktu sholat sesuai tempat tinggal Anda, tinggal sesuaikan saja lewat Menu Options > Tab General kemudian search Kota Anda dan addons ini otomatis akan menyesuaikan dengan waktu sholat daerah kita.

ReminderFox

Tools yang berguna untuk pengingat sekaligus tools todo-list yang sederhana sekaligus powerfull. Selain itu fitur Quick Alarm berguna sebagai pengingat khusus.

Firebug

Berguna sekali untuk web development terutama yang berhubungan dengan javascript. Mendukung HTML, CSS, DOM dan viewer sekaligus alat tracking yang memadai. Gabungkan dengan Web Developer Toolbar dan kita telah mendapat Tools Development yang hebat.

Gmail Checker

Berguna untuk mengecek email-email kita yang tersimpan di Gmail.

Meebo

One Tools To Rule Them All.  Web-based chat messenger yang sangat bagus. Mendukung AIM, MSN, Yahoo!, GTalk, ICQ dan Jabber. Jika kita tidak mendapatkan Yahoo! Messenger di komputer, maka Meebo adalah pilihan yang tepat. Meebo juga bisa diakses lewat Website Meebo

Update:
Postingan ini diporting dari blog yang lama

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment